Monday, June 22, 2015

Akun ‘Jualbayimurah’ di Instagram, Tuai Protes

Entah sensasi apa yang sedang dipikirkan pembuat akun ‘JUALBAYIMURAH’ di Instagram ini, Saat saya melihatnya, terpampang enam foto bayi sebagai postingan. Folowers sudah mencapai 154 user. Dan begitu banyak yang memprotes setiap postingan. 

Akun ini memuat kata TRUSTED di ruang yang biasa diisi biodata, lalu tulisan ,”Ambil  bayi langsung melalui panti asuhan.” Alamat sebuah  panti asuhan di bilangan Jakarta Timur pun tertulis, disertai nomor telepon.


Tentu saja orang yang membaca tidak akan percaya dengan akun ini. Bagaimana mungkin kegiatan illegal mencantumkan nama dan alamat lengkap? Pembuat akun bisa saja dijerat pasal pencemaran nama baik.

Tidak heran jika tanggapan di setiap postingan bernada protes. Akun mayangsmiths menuliskan,”Jahat banget sih loe. Siapapun yang punya account ini apa sih maksud bikin kyk gini.”

Akun ekaanandaa menulis,”Ya Allah, bayi itu dirawat bukan dijual belikan gini.”

Beberapa akun malah langsung mention akun kepolisian dan pejabat daerah. Malah samapai ada yang mention Dedy Corbuzier agar ditayangkan di TV.

Dan belum lama berselang, di Path mulai tersiar kabar bahwa ada seorang ibu memprotes keras akun tersebut karena telah memakai foto anaknya. “Dan ini pelajaran bagi orangtua untuk berhati-hati posting foto anak di media social,” tulisnya.

No comments:

Post a Comment